Selasa, 09 Juli 2013

Ramadhan lagi ^^

Alhamdulillah... ketemu Ramadhan lagi.. :)

Ramadhan pertama di Pekanbaru, setelah merasakan 4 kali Ramadhan di Palembang, yang menyisakan banyak cerita. Mulai dari Bunda keguguran untuk yang kedua kalinya, hamil Shaqeela yang ketauan pas Ramadhan 2011, Bunda puasa bolong2 dan ngutang 10 hari puasa pada Ramadhan 2012 karena waktu itu Shaqeela masih 3 bulanan, masih ASI ekslusif. Ramadhan ini insyaAllah Bunda bisa ngejalanin puasa sepenuhnya, karena Shaqeela udah 1 tahun 3 bulan, udah makan, yaaa...walaupun dia masih kenceng banget ASI nya yang suka bikin Bunda kelaperan :)

Malam ini malam pertama tarawih, alhamdulillah tadi Bunda tarawih walaupun dirumah aja, karena Shaqeela belum bisa dibawa ke mesjid, ntar dia nangis2 minta bobo di kasur, Bunda rempong. Najla sama Yahanda tadi isya dan tarawih di mesjid, Najla seperti biasa semangat 45 kalo mo shalat ke mesjid, alhamdulillah :)

Seneng karena bisa ketemu Ramadhan lagi, nelangsa karena setiap ramadhan dan idul fitri Bunda ngerasa banget kalo usia ini bertambah dan jatah hidup di dunia ini berkurang :(
Setiap Ramadhan perasaan itu selalu datang, ga bisa dibohongi, Bunda merasakan pertambahan usia pada saat Ramadhan dan idul fitri, kalo pas ultah mah ga ngaruh, Bunda merasa itu cuma sekedar angka, tapi kalo udah ketemu Ramadhan dan Idul Fitri lagi baru deh... wadduhh... gw makin tuwir aje hiks..... Bunda sedih bukan karena Bunda akan kehilangan kenikmatan dunia, samasekali bukan. Tapi sekarang2 ini yang kepikiran tuh anak2, mampu nggak Bunda mempersiapkan mereka untuk menjadi pribadi yang mandiri? yang bisa menjalani hidup mereka dengan though namun tetap istiqamah.
Kadang2 suka ngelantur ngebayangin ntar gedenya mereka seperti apa :)

Ya Allah Ya Rahim, hanya kepadamu kuserahkan segalanya, Kau maha mengetahui segala yang tersirat dihati ini, kabulkanlah do'aku ya Allah, Kabulkanlah...Amiin Ya Rabbal 'Alamiin

0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design