Kamis, 24 Oktober 2013

Huuhhh....Haaahhhh, KBM :D

Yippiiee....!
Seneng bangeeetttt...
Mau tau? Mau doonk....

Kira2 udah sebulanan ini Bunda  join salah satu grup menulis di facebook. Berawal dari ngikutin FB na Asma Nadia, penulis novel islami yang pertamakali Bunda baca waktu jaman kuliahan dulu. Trus dipostingannya mba Asma Nadia nyebut2 soal KBM (Komunitas Bisa Menulis), awalnya sih Bunda lewatin aja info itu. Tapi lama2 Bunda jadi penasaran, seperti apa sih isi grup KBM itu? secara Bunda sejujurnya udah suka nulis dari jaman dahulu kala walaupun baru sebatas nulis diary hehehe... Pernah sih.. Bunda coba kirim cerpen ke majalah remaja Aneka Yess sama Anita Cemerlang yang isinya full cerita, beberapa kali ngirim tapi ga pernah dimuat, akhirnya stop sendiri dan Bunda lupa deh soal tulis menulis ini. Back to KBM, penasaran dengan KBM Bunda klik join dan yeppp Bunda masuk. Daaaann... Bunda langsung ketarik magnet tulis-menulis di KBM, beberapa kali Bunda coba posting puisi singkat tapi belum ada yang menarik feedback dari temen2 disana. Bunda baca dan bongkar tulisan temen2 KBM, wuiihhh bagus2 ih.... asli iriiii banget, Bunda juga baca berbagai trik menulis yang diposting Pak Isa Alamsyah, Mba Wulan Mardiana dan lain2, semakin membuka mata kalo menulis itu bisa dilatih.

Daaaannn...kemaren malam Bunda coba posting satu tulisan lagi, lumayan panjang, butuh beberapa hari untuk menyelesaikannya, edit sana-sini, ganti kata yang sama agar ga ada pengulangan kata, mengurangi serangan Aku dan Kamu, karena Bunda bikin tulisan bertema cinta so pasti banyak aku dan kamunya hihihihi.. tengah malem done! Bunda posting di KBM. Selesai posting Shaqeela kebangun, wuadduuhh.. padahal Bunda nungguin komen temen2 KBM, kira2 dilirik ga nih tulisan Bunda? Tapi Sahqeela bener2 ga bisa diajak kompromi, terpaksa deh lepi Bunda matiin trus ngelonin Shaqeela yang berujung Bunda ikut tiduuuurrr sampe pagi :)

Setelah beres2 tadi pagi, Bunda langsung Buka FB, Waaaaaaa.......!! seneng, kaget, ga nyangka, surprise, awalnya Bunda buka inbox, ada message dari Pak Isa Alamsyah bahwa tulisan Bunda dibahas sama temen2 KBM. Beralih ke notif, udah banyaaaakkk aja komentar mulai dari oke, bagus, enak, ngalir, mengiris, eyd perbaiki, bahasa sederhana, tantangan untuk bikin lagi dengan tema berbeda. Huuhhh.....Haaaaahhh.... dada Bunda raasnya penuh, seneeeeng banget dapet apresiasi dari temen2 KBM. Walaupun ada beban harus bikin tulisan yang lebih baik lagi, atau minimal sama dengan yang semalem. duuhh.. Bunda bisa nggak ya? Rasanya nggak percaya kalo tulisan itu dinilai bagus oleh sebagian besar yang ngasih komentar.  

yang pasti pengalaman hari ini memecut Buda untuk terus belajar menulis. kali aja bisa di terbitin, amiinnn hihi.. doain yaaa.... :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design