Sabtu, 28 Juni 2014

Food Combining

First day Ramadhan!

Seneng banget bisa ketemu ramadhan lagi. Apalagi bisa menjalani ramadhan ini lebih baik dari sebelumnya. Mulai dari niat untuk beribadah lebih baik ditunjang oleh kondisi fisik yang lebih baik. Kalo kita sehat insyaAllah ibadahnya juga lebih fokus kan ya...

So, yang membuat ramadhan ini istimewa, Bunda menjalani puasa hari pertama -hingga detik ini, semoga tetap begini hingga waktu berbuka tiba - yang insyaAllah tanpa keluhan fisik. Biasanya Bunda punya jam-jam bahaya. Yaitu antara jam 10-11 siang dan jam 4-5 sore. Dimana pada saat itu perut mulai terasa ga enak, mulai lapar, tenggorokan mengering minta dibasahi dan pikiran pun berkelana membayangkan menu balas dendam untuk buka puasa nanti. 

But today, semua rasa itu alhamdulillah tidak menyambangi. Kok bisa?
Ya bisa, karena Bunda sahur dengan makan sesuai petunjuk dalam Food Combining. Pernah denger tentang food combining? 

Food Combining itu bukan diet. Food combining adalah pengaturan pola makan yang mengacu pada sistem kerja tubuh, terutama sistem cerna. Food combining mencari tahu dulu apa yang dibutuhkan tubuh lalu mengonsumsi apapun yang sesuai dengan kebutuhan tubuh itu. Jadi kita bisa makan apapun sepanjang itu adalah yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk mengetahui apa saja yang diperlukan tubuh, kita harus tahu dulu cara kerja sistem cerna. Karena apapun yang kita makan itu akan diproses oleh sistem cerna demi mendapatkan nutrisi bagi tubuh.

Untuk jelasnya apa dan bagaimana silahkan baca buku-buku Food Combining. Paling gampang baca saja buku Food Combining karya Erikar Lebang. Bisa cari di Gramedia atau toko buku lain. 

Dengan mengatur pola makan sesuai petunjuk Food Combining, insyaAllah badan jadi lebih fit, sehat, seger, dengan bonus langsing hehe. Bunda bisa ngomong karena udah mengalami sendiri. Dulu, sebelum makan ala FC, abis sarapan perut rasanya begah, mata ngantuk, males ngapa-ngapain. Badan makin melar. Nanti Bunda cerita di postingan tersendiri ya tentang gimana Bunda bisa kenal FC. Oya, buat yang penasaran belum sempet beli buku FC, bisa join di FB grup Food Combining Indonesia. Di sana juga cukup banyak info tentang food combining dan bagaimana menjalaninya.
SALAM SEHAT! :)

 Ini lo bukunya :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design