Minggu, 20 Juli 2014

Najla dan Pesantren Kilat :)

Tadi pagi jam 8.00 wib Bunda anterin Najla ke Mesjid Raya Nurussalam. Yup, Najla mau ikutan pesantren kilat yang diadain pengurus mesjid. Sejak mendengar akan ada pesantren kilat dengan program menginap semalam di sana, Najla udah semangat pengen ikutan. Mesjidnya sih deket dari rumah, ini sambil ngetik postingan Bunda bisa denger mentornya ngasih materi, game, dan yel-yel ke peserta. Karena deket jugalah Bunda berani ngelepasin Najla nginep di sana, kalo ada apa-apa bisa cepet nyusul ke sana. Secara ini kali pertama Najla tidur di luar rumah dan jauh dari Bunda.

Tadi Najla semangat 45 ngebantuin Bunda menyiapkan keperluan yang harus dibawa. Mulai dari bantal dan selimut untuk tidur, dua set pakaian ganti, handuk, peralatan mandi, al-qur'an, mukena, sendok, garpu dan cangkir. Semua Bunda tata rapi dalam ransel. Baju gantinya Bunda masukin dalam plastik terpisah, jadi tiap mau mandi Najla tinggal ngambil satu kantong plastik, isinya udah komplit daleman, luaran plus jilbab. Sambil nyiapin barang-barangnya, Bunda juga pesen ini itu ke Najla. Ngga tau deh Najla inget apa enggak semua pesan Bunda ^^
Sekarang, Bunda malah ingin hari ini cepat berlalu, biar esok segera datang dan Najla bisa balik ke rumah hehe ....
Jujur, terselip rasa khawatir melepas Najla sendirian karena selama ini dia masih tergantung banget sama Bunda. Bahkan untuk ngurus diri sendiri aja mesti disuruh-suruh dulu. Mulai dari mandi, bikin pr, bahkan nyiapin perlengkapan sekolah aja tiap hari mesti Bunda ingetin dulu. 

Bunda khawatir bisa nggak nanti dia mandi sendiri, nenteng perlengkapan mandi dan baju ganti ke kamar mandi nanti sore dan besok pagi. Buka puasa, bisa nggak Najla makan dengan cepat, karena selama ini Najla makannya laaaamaaaaa banget, kalo dibiarin bisa setengah jam baru selesai. Masih banyak lagi bisa nggak bisa nggak yang berseliweran di kepala. Kalo mikirin semua khawatir itu, rasanya Bunda nggak akan mau kasih ijin Najla untuk ikutan pesantren kilat. Tapi demi melihat kesungguhannya ingin mencoba sesuatu yang baru - Bunda tau banget Najla ingin sekali mencoba nginep bersama teman-teman seperti di buku cerita tentang anak-anak yang tinggal di asrama - Bunda pikir nggak ada salahnya mengikutsertakan Najla di pesantren kilat itu. Pasti banyak pengalaman yang akan dia alami, banyak pelajaran yang bisa dia ambil, dan pengalaman ini pasti akan memberi warna dalam masa kecilnya :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design