Selasa, 16 September 2014

Soto dan Ketupat Gulai Paku Onen

Weheeww... Judulnya Padang bangetsss :)

Yang berasal dari sumbar pasti nggak ada yang nggak kenal ketupat/lontong gulai paku alias pakis. Ini salah satu menu sarapan terkenal di Sumbar sana. Waktu masih di Palembang dulu rada susah sih nyarinya. But di sini... Yang jual, banyaaak! Tinggal pilih aja di mana kamu suka.

Salah satu yang sering Bunda datengin adalah warung ketupat gulai paku Onen yang letaknya di jalan Hang Tuah, tepat di seberang salah satu pintu masuk Mesjid Agung An Nur. Bisa juga masuk dari jalan di depan gereja HKPB, kalo bingung puterin aja mesjid An Nur, pasti ketemu. Karena di sana rameee banget, dapet parkiran lumayan susah. Dan di dalem warungnya sendiri juga rame, suka ngantri.

Selain ketupat gulai paku di sana ada soto ayam, soto daging, mie goreng dan mie rebus (dua-duanya dari mie instant sih), dan lopis. Lopis di sini juga legit, gurih, enak deh. Jadi klo makan di Onen Bunda pesen satu ketupat gulai paku dan satu buah lopis, hasilnya, kuenyaaang poll hehe....

Cuma... Karena kemaren udah laper banget, Bunda sampe lupa potoin penampakan ketupatnya. Bunda cuma bisa ambil poto soto dagingnya si Tita yang kebetulan lagi spending cuti di sini. Nih, bisa liat sotonya seperti apa. Oya, seperti judul postingan ini yang Padang banget, pastinya semua makanan di sini citarasanya juga Padang banget :)

soto daging Onen, bikin lapeeerr....
 

2 komentar:

  1. Wah, jalan-jalan di sini,pas jam makan siang pula, bikin ludahku muncrat nih mbak Dona...semuanya terlihat enyak...enyak..enyak..makan...makan...makan...hehehe

    BalasHapus
  2. waahh maaf baru bales mba mila, baru sempet liat blog, udah lama dianggurin. hayu hayu mari makan makan hehe...

    BalasHapus

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design