Senin, 03 November 2014

Perkembangan Layanan TV Berlangganan yang Mulai Marak di Indonesia



Tv saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, sama hal nya seperti makan atau tidur. Tv merupakan sarana hiburan yang dapat dinikmati setiap orang setelah seharian lelah bekerja, sekolah, maupun untuk sekedar bersantai. Tv dapat juga sebagai sarana berkumpul bersama keluarga menyaksikan sebuah tayangan yang sangat seru. Banyaknya fungsi dari tv inilah yang membuat kini banyak sekali perusahaan-perusahaan tv berlangganan atau tv kabel mulai bermunculan dan berlomba-lomba memberikan tayangan yang paling menarik untuk ditawarkan.

Berbeda dengan beberapa dekade silam, ketika saat itu hanya ada satu stasiun tv saja yaitu TVRI. Maka kini TVRI seakan-akan sudah mulai pudar, meskipun masih ada penonton setia dari TVRI. Begitu pula dengan perkembangan tv dari layar hitam putih, lalu berwarna, muncul lagi lcd, led, dan yang saat ini sedang hangat-hangatnya adalah televisi yang mengusung teknologi layar cekung. Tv keluaran terbaru ini diyakini mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam sehingga seolah-olah kita akan dibuat nyata ketika menyaksikan sebuah tayangan yang ditampilkan pada televisi berteknologi layar cekung.

Teknologi memang semakin hari semakin terus berkembang pesat, bahkan kecepatan dari perkembangan teknologi bisa dibilang terlalu cepat. Bisa dibayangkan ketika kita mempunyai sebuah barang yang diyakini saat itu sudah menggunakan teknologi paling baru namun hanya dalam hitungan minggu atau bulan ternyata sudah ada produk serupa namun mengusung teknologi yang lebih baru lagi. Oleh karena itu bila kita menuruti perkembangan teknologi memang tidak ada habisnya.

Sama juga dengan perkembangan tv berlangganan yang ada di Indonesia kini konsumen dibuat bingung dengan banyaknya jasa layanan tv berlangganan yang ditawarkan. Bahkan untuk perusahaan-perusahaan besar mereka masih membuat anak perusahaan baru lagi untuk semakin memperluas jaringannya. Berbeda denganbeberapa tahun silam, hanya ada layanan tv berlangganan beberapa saja yang kita kenal. Namun saat ini sudah tidak terhitung jumlahnya, dari perusahaan kecil hingga yang besar yang menawarkan layanan serupa.

Di pedesaan mungkin masih sangat jarang sekali kita menemukan orang-orang yang memasang tv berlangganan, namun diperkotaan atau perkantoran maka tv berlangganan sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus ada. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat perkotaan yang sangat haus akan informasi yang lebih luas lagi, serta hiburan yang lebih istimewa lagi. Oleh karena itu hampir disetiap perkotaan semua memasang tv berlangganan ini. Karena dari harga yang ditawarkan pun kini sudah mulai terjangkau karena banyaknya persaingan perusahaan sejenis.

Salah satu perusahaan yang paling berpengaruh terhadap maraknya perkembangan tv berlangganan atau tv kabel di Indonesia ini adalah Indovision. Anak perusahaan dari MNC ini bisa dikatakan adalah jasa layanan tv berlangganan yang paling terkenal di Indonesia. Dengan lahirnya Indovision, maka perusahaan-perusahaan besar lainnya pun tak hanya tinggal diam. Menyusul munculnya beberapa perusahaan serupa yaitu Digital1 dan juga kabelvision yang merupakan keluaran dari PT First Media. Belum lagi telkomvision, IM2, bahkan produ dari negara tetangga Malaysia juga turut meramaikan pasar tv berlangganan di Indonesia.

Namun kini, sudah tidak terhitung lagi jumlah perusahaan tv berlangganan yang ada di Indonesia. Dari perusahaan kecil sampai yang besar, dari yang dalam negeri, lokal atau daerah, sampai luar negeri. Dengan banyaknya perusahaan tersebut memang memudahkan kita untuk memilih mana yang sesuai dengan kantong dan juga kebutuhan. Namun perlu di ingat bahwa memilih saluran yang tepat untuk anda dan keluarga juga sangat penting agar seluruh keluarga dapat menyaksikan acara-acara yang bermutu.


0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design