Sabtu, 11 Desember 2010

Shock Ayam Tiren

Hollaaaaa...

segitu sibuknya sampe ngga sempet ngintip kesini, sok sibuk sih sebenernya, sibuk dengan urusan domestik hehehe....
Bunda punya cerita dikit niihh...klasik sebenernya dan udah sering ditanyangin di TV tapi yang bener2 Bunda liat di depan mata ya kemaren itu.

Kemaren bunda belanja kebutuhan dapur di pasar, rencana mo bikin ayam goreng bunda langsung ke los ayam. Sebenernya udah sering juga Bunda liat ayam kemaren dulu alias ayam tiren di los itu, warnanya udah kehijauan nyaris busuk, selama ini sih bunda cuek aja ngeliat ayam ngga sehat itu, masih ber-positive thinking itu ayam untuk pakan ternak atau untuk apalah yang pasti bukan untuk di konsumsi manusia. Tapiiiii....kemaren, bunda menemukan kenyataannya....

Bunda lagi nunggu ayam pesenan Bunda dipotong2 tiba2 datang ibu2 dengan still yakin langsung minta ayam tiren itu, tanpa tawar menawar harga, langsung minta ayam tirennya dipotong2, persis potongan ayam untuk diolah, dan kayanya si ibu emang udah biasa beli ayam tiren di los itu karena udah akrab banget sama yang jual. Sementara ayam tirennya ngantri untuk dipotongin si ibu pergi belanja bumbu2 ke los bumbu di sekitar los ayam, Bunda perhatiin aja si ibu itu beli ini itu, yupzzz, ngga salah lagi, ayam tiren itu emang mau di olah sama si ibu daaaannn sepertinya lagi untuk dijadiin makanan untuk dijual, yaikkkkkkkkkssss........!!

Bunda langsung ngebayangin makanan yang mo dibikin si ibu, bisa mie ayam, bubur ayam, soto ayam, haddduuuhhh.... kebayang wajah anak2 seumuran Najla yang melahap nikmat makanan2 itu untuk sarapan mereka, alih2 harapan gizi mereka terpenuhi yang ada penyakit udah siap untuk bersarang di tubuh kecil itu. Bunda bener2 ngga habis pikir, kenapa mereka tega berbuat seperti itu? demi sedikit keuntungan mereka mengabaikan kesehatan pembeli setia dagangan mereka.

Kemaren, dalam hati, bunda berdo'a, semoga si ibu sadar akan kesalahannya, semoga si ibu terbuka pintu hatinya dan menjual makanan yang sehat dan layak, semoga si ibu berhenti mencekoki pelanggannya dg ayam tiren. Pelajaran buat Bunda, Bunda akan membatasi jajanan luar buat najla, ngga papa deh repot dikit bikin makanan di rumah, asalkan kita tahu pasti bahan makanan yang kita pake sehat dan layak untuk di konsumsi, apalagi untuk si kecil, kita semua sayang anak2 kita kan???

0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design