Jumat, 03 Mei 2013

Kerudung ohh Kerudung

Tadi siang Bunda beresin lemari sekalian ngeberesin koleksi kerudung Bunda yang (kayanya) udah numpuk. Bingung sendiri mo ditaro dimana secara lemari kita terbatas. Nasib nomaden ga bisa beli barang bagus, ga bisa beli lemari yang gedean, repot ntar mo bawa2 pas pindahan, duuhh....serasa makan buah semangka ehh..simalakama (emang pernah ngerasain Bun?) *wink* ga punya lemari gede salah....mo punya lemari gede juga susah.

Kembali ke kerudung. 
Duluuuuu banget pas Bunda baru belajar pake kerudung, abis shalat ied tahun 2007 Bismillah Bunda mantepin hati pake kerudung alhamdulillah lanjut sampe sekarang. Bunda pake kerudung bener2 dari nol, ga tau cara makenya gimana, ga tau kerudung yang bagus itu yang kaya gimana, plus ga tau model. Belinya aja Bunda minta suggestion dari yang punya toko kerudung. 

For the first time, Bunda pake kerudung instant alias bergo yang ada pet nya. makenya gampang, tinggal soroooong hahahaha. kerudung yang identik dengan emak2 itu lohhh...plus hiasan payet blink2 haddehhh.... kata yang jual model itu yang lagi in, ya udah Bunda nurut, beli 3 biji, satunya 45 ribu, Bunda beli warna putih, hitam dan oren. Kata yang jual kerudung lagi hitam dan putih adalah warna netral bisa dipake dengan baju warna apa aja, lagi2 Bunda nurut hehehe... trus yang oren Bunda beli juga karena baju Bunda ada bbrpa yang wrnanya ke oren2an, jadi biar matching getohh... kalo sekarang inget kerudung itu berasaaaa banget ga trendy nya hihihii...tapi yaaa....ga masalah yang penting niat untuk berkerudung jalan terus. Plus waktu itu Bunda di Prabumulih yang 2 jam an dari Palembang. Jadi yaaaa model kerudungnya juga 2 jam an dari Palembang kali ya? (maap ya Prabumulih...but I love you, kangen tetangga disana). 
Trus muncul kerudung instant model Gelombang Cinta yang bagian bawahnya bener2 bergelombang wuut wuutt wuutt... Bunda ikutan beli hihihi... nambah deh koleksi kerudungnya. pede banget kecakepan pake kerudung Gelombang Cinta sedada :)
Ga lama muncul lagi kerudung instant yang modelnya lebih panjang, nutupin dada, Bunda lupa nama kerudungnya apa yang pasti namanya di ambil dari judul sinetron religi yang lagi in saat itu. Pemain di sinetron itu pada pake kerudung kaya gitu, Bunda juga ikutan beli 2 biji, dan jadi kerudung andalan untuk anterin Najla skul. Waktu itu Najla baru masuk playgrup. rasanya waktu itu kerudung Bunda udah paling keren, secara ibu2 lain ga pake kerudung hahahahaha.... yang pake kerudung cuma gurunya dan si ibu pakenya bergo pet yang Bunda pake dulu, cieeeee....dulu..... :)

Pindah ke Palembang
Kota besar, horeeeee ada mall nya!! (lonjak2), weekend ke mall liat dandanan ibu2 cakep2 wuihhh...kerudungnya juga cakep2, masih bergo tapi motif dan bahannya bagus2 keliatan adem dan enak dipake, disini juga Bunda baru ngeh kerudung paris (kerudung segi empat yang dilipet jadi segitiga). Bunda mulai melebarkan mata lirik2 ibu2 lewat perhatiin kerudungnya trus keliling liat2 toko kerudung. Nemu yang pas, bergo kaos motif lucu2, bahan adem enak, buat sehari2 enak banget dipakenya. Biarpun bergo tapi ga keliatan udik, menurut Bunda lohh yaaa....
Bunda juga mulai lirik kerudung paris setelah beberapa kali dapet undanga pesta, kok ya ga asik banget pake bergo, secara dipesta ibu2 keliatan cling banget pake kerudung paris blink2. Waktu itu juga Bunda mulai aktif akses internet, jadi agak melek model dikit hehe.. sampe Bunda ikutan bikin olshop, sebagian ada yang dropship sebagian ada yang Bunda stock. Bunda beli kerudung paris di olshop kodian, trus Bunda pilih2 dulu yang Bunda suka, lainnya Bunda jual hahahaa....curang banget yah.. tapi ada juga kerudung paris yang ga laku ya udah  Bunda jadiin koleksi pribadi aja Btw ngomong2 soal olshop waktu itu olshop belum menjamur kaya sekarang, asik banget deh, cuma duduk depan laptop pesen barang, transfer, barangnya datang, Bunda pajang di olshop Bunda, ada yang beli Bunda tunggu transferan kalo udah masuk barangnya Bunda kirim ke customer, cuma dengan begitu Bunda dapet penghasilan tambahan jutaan, alhamdulillaaaahh.. :)
Pake kerudung paris gampang2 susah, perasaan ribeeet banget makenya, ga rapi2, Bunda butuh waktu hampir 1 tahun untuk bisa make kerudung paris agak rapih. Bunda belahar juga sama Tante Dedek yang make kerudungnya okeh banget. Sejak Bunda mulai akrab sama Tante Dedek kita mulai jalan bareng hunting bareng, awalnya hunting kerudung paris itu....
Trus trus... keluar tuh shawl / pashmina cantik2, Bunda juga tertarik cuma makenya gimana yah? belajar lagi sama tante dedek yang paling rajin belajar make kerudung so Bunda terima jadi aja hehehe.. kita sering hunting ke pasar 16 ilir, basement jadi tujuan utama, seiring berjalan waktu temen huntingnya nambah tempat huntingnya juga nambah, ada Tante Rosi juga. awalnya ada beberapa orang tapi akhirnya yang paling klop ya bertiga aja. Bunda, Tante Dedek dan Tante Rosi. Tempat hunting favorit kita adalah pasar ramayana, disana kita juga  punya toko langganan yang kalo dia update barang dia ngabarin via BB ke Tante Rosi, segitunyaaaaa...... hahahaha...
Koleksi shawl Bunda mulai numpuk, tiap bulan kita hunting tiap bulan pula kerudung Bunda nambah. sekali nambah paling sedikit 3 pcs, haddeehh... Bunda juga punya kerudung cerutti pipik Uje yang pake list pinggirnya. Bunda punya warna ungu sama coklat. jeleknya Bunda tuh kalo suka sama satu model kerudung Bunda pasti beli 2 warna untuk model yang sama. Bergo lama Bunda hibahkan ke siapa aja yang mau. Bunda kasih aja ke mbak2 yang nyuci dirumah, dianya sih ga pake kerudung, cuma Bunda pesenin kasih aja ke siapa yang mau. Alhamdulillah dia mau bantuin Bunda nyebarin kerudung2 itu. Karena Bunda sering beli kerudung jadinya kerudung Bunda masih bagus2 aja, ga bulukan.

Sekarang...sejak hijabers community mengukuhkan diri, jilbab semakin trend, model2 hijab yg modis tapi tetep syar'i dimana2, Bunda juga mulai ikutan ngumpulin shawl sifon. Tapi baru beberapa pcs Bunda hamil Shaqeela, selama hamil Bunda ga betah dililit2 pake shawl, geraaahhh... jadinya Bunda mulai alih ke kerudung segitiga bahan kaos, modelnya segitiga jadi ga ribet kalo mo pake. Bahan kaos pula, adem dipakenya. Bunda ngumpulin aneka warna jilbab segitiga kaos yang jadi andalan Buda selama hamil. kemana2 pake jilbab itu hehehe...

Setelah lahiran Shaqeela mulai lagi deh pengen bergaya ala hijabers, Bunda belajar lagi make kerudungnya sama tante Dedek, bener deh..Tante Dedek tuh rajiiiiiiinnnn banget nyari video tutorialnya di youtube. Bunda udah beli buku tutorialnya sih tapi tetep aja masih suka bingung mentul2nya. Sejak dikasih private sama Tante Dedek alhamdulillah mulai bisa walau perlu latihan terus biar rapi (ini pesennya Tante Dedek : LATIHAN) ^^
Bunda sukanya model yang simpel aja, ga yang ribet, biar ga terlalu lama dikacanya, trus kalopun dibuka pas mo wudhu ga repot mo masang lagi hehe...
Sampe sekarang Tante Dedek masih suka ngirimin video tutorial kalo dia nemu model baru yang simpel via whatsapp, makasih Tante Dedek.. I Love You...mmuahh hehehe..

Nahhh....berhubung dan karena oh karena tadi Bunda ngeberesin kerudung...Ternayata udah numpppuuuuukkkk... yang numpuk itu ada shawl aneka warna plus aneka bahan, jilbab segitiga kaos, oh iyaaa...ada jilbab syiria juga, sekarang klo pergi2 sebentar aja Bunda sukanya pake syiria, bergo pet sebagian besar udah menghiang dari lemari paling sisa satu atau dua, trus juga koleksi cerutti and sifon yang sekrang jadi favorit Bunda. Nah Jilbab syiria masih kepake Buda taro dibagian atas. Shawl aneka warna dan kaos segitiga Bunda taro dibawah (ga tau mo dipake kapan), model ponytail juga udah jarang banget Bunda pake, yang ada di top list sekarang shawl sifon/cerutti, paris segiempat (longlasting nih), syiria, sosor panjang. Itu aja udah cukup menuhin lemari Bunda.

Yahanda...... kita beli lemari yang gedean yuuukkk *ngedip2 dengan muka memelas plus pasang senyum semanis mungkin*



0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design