Kamis, 03 April 2014

Ketika Semua Tidak Lagi Sesuai Standar

Berkeluarga lalu punya anak membuat hidup berubah total. Sebagai perempuan yang dulunya serba rapi jali, teratur, terorganisir, memperhatikan segala sesuatu secara detil, mengerjakan segala sesuatu dengan tertib sesuai urutan, mulai dari yang terkecil hingga paling besar. Saat berkeluarga, semua berganti rupa. mau tahu apa?

Pertama, dulu, setiap pagi setelah shalat subuh Bunda wajib mandi pagi, rapi dan wangi, hmmm... segeeeer.... Setelah punya Najla bayi, Bunda nggak pernah mandi pagi lagi, selalu diatas jam 10. Karena Bunda beresin Najla dulu, setelah Najla rapi, wangi dan sarapan, baru Bunda mandi. Itu berlangsung sejak habis lahiran Najla hingga sekarang. Ough, ngenes. Satu perubahan besar yang sangat berarti.

Kedua, dulu, Bunda paling nggak bisa liat benda-benda berserakan dimana-mana. Semua diletakkan pada tempatnya. Mata ini gatel kalo ngeliat benda tergeletak sembarangan. Sekarang, sejak Najla baby mulai bisa berinteraksi dengan mainan yang kemudian dilanjutkan oleh Shaqeela, rumah nggak pernah rapi dari onggokan barang di tiap sudutnya. Bunda udah coba untuk mengembalikan mainan ke dalam kotak tapi selalu keluar lagi dan lagi, akhirnya cape sendiri. Bunda biarin aja mereka main sesukanya, dengan resiko rumah berantakan. Pastinya it's really not me, dulu.

Ketiga, dulu, Bunda terbiasa on time. Tepat waktu. Bunda paling males kalo janjian dengan orang trus dianya tidak on time. Ough, sebel banget. Bunda juga selalu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Tidak suka menunda-nunda apapun. Intinya, setiap pekerjaan bisa Bunda selesaikan pada waktunya bahkan sebelum deadline. Pun saat janji bertemu orang, Bunda juga selalu on time. Sekarang, jarang banget Bunda bisa on time. Terlebih kalo anak-anak mulai rewel, duhh... Awal-awal punya anak dulu, Bunda geregetan banget. Saat kita lagi buru-buru, adaaaaa aja tingkah Najla yang membuat semua tidak terlaksana tepat waktu. Apalagi sekarang ditambah Shaqeela, semua jadi makin tidak tentu. Misal, kita mau keluar jam 2. Bunda udah siap-siap dari jam 1. Mulai dari beresin Shaqeela, Najla, keperluan yang akan di bawa, sampai dandan. Ditengah persiapan itu, Shaqeela mulai bergerilya memindah-mindahkan barang sesukanya, sehingga Bunda harus merapikannya lagi. Atau tiba-tiba Shaqeela pup padahal udah ganti baju. Sering juga kejadian, sambil nunggu Bunda siap-siap, Najla dan Shaqeela rebutan remot tipi. Kalo itu terjadi, rumah akan penuh dengan teriakan Shaqeela yang minta ganti saluran, sementara Najla tidak mau ganti saluran. Daaan... kegiatan yang sedang Bunda lakukan terpaksa dihentikan . Bunda harus mendamaikan mereka dulu,. It's take my time. Semua jadi molor karena hal-hal sepele itu. Aduuh... Arrgghhh...!! 

Masih banyak lagi hal-hal yang sekarang sudah tidak sesuai dengan standar yang Bunda terapkan dengan kaku, dulu. Sekarang Bunda lebih bertoleransi, fleksibel, dan ngaret :)

Tapi, walaupun semuanya tidak lagi sesuai standar, rasanya hidup lebih enjoy, santai dan nyaman. Nggak percaya? Coba longgarkan sedikit standar yang kamu punya, lalu rasakan sensasinya :)





0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design