Senin, 30 Juni 2014

Nginep di RS

Fiuuhhh... Benarlah kata pepatah, Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak.

Shaqeela yang seharian kemaren sehat, ceria, usil dan kadang sedikit nyebelin mendadak semalam muntah-muntah. Awalnya Bunda kira perutnya overload karena Shaqeela suka makan. Tapi begitu muntahnya berulang sampe 4 kali dan dia mulai kelihatan lemes, Bunda udah ngeliat alarm nggak beres. Segera aja Bunda bawa ke rumah sakit. Najla yang udah tidur nyenyak terpaksa dibangunin dan disuruh lanjutin tidur di mobil aja. Jalanan sepi karena udah jam 22.30. Syukurnya dari rumah ke RS nggak nyampe 10 menit. 

Sampai di RS, selagi nunggu giliran diperiksa, Shaqeela terus-terusan muntah. IGD lumayan rame, puasa-puasa gini yang sakit banyak juga ternyata. Setelah diperiksa dan ditanya ini itu oleh dokter, Shaqeela dikasih obat. Tapi diobservasi dulu gimana reaksinya terhadap obat. Sebenernya dokter nyaranin rawat  inap aja karena ngeliat muntahnya udah sering gitu. Tapi Bunda masih pengen rawat jalan karena mikirin ribet nanti mau sahur dan lain-lain. Tapi setelah diminumin obat Shaqeela muntah lagi. Obat anti mual dan obat pencernaan yg diminum ga bisa bertahan diperutnya. Ya sudah, Bunda pasrah, dirawat aja. Karena obatnya hanya bisa dimasukkan lewat infus. Kalo dibiarin takut Shaqeela dehidrasi dan makin lemes karena muntah nggak berhenti.

Jam 00.30 malam, nggak lama setelah infusnya terpasang dan mulai ngalir, Shaqeela terlihat enakan. Muntahnya berhenti. Dan langsung ketiduran. Kami masih di IGD, kamarnya lagi disiapin. Ngeliat Shaqeela tidur, Bunda nyusul Andung dan Najla ke mobil. Andung emang ga ikut turun karena nungguin Najla yang masih tidur di mobil. Kita bagi tugas, Andung jagain Shaqeela di RS, Bunda dan Najla ke rumah ngambil barang-barang yang dibutuhkan. Baju Bunda udah basah kena muntah. Dalam keadaan normal, Bunda pasti nggak akan berani nyetir sendirian tengah malam buta seperti itu. Jalanan gelap, sepi, tapi semua rasa takut seolah menguap dari raga. Bunda cuma fokus untuk sampai rumah secepatnya, kumpulin barang-barang, lalu balik ke RS. 

Setengah jam kemudian Bunda udah nyampe RS lagi. Kamarnya udah ready trus kita langsung dianter ke kamar di lantai 6. Semua beres pukul 1.30 malam. Mata udah ngantuk poll. Najla langsung ngelanjutin tidurnya yang kepotong tadi. Bunda juga udah ngantuk banget tapi nggak bisa tidur. Takut ketiduran dan ga bisa sahur nanti. Bener deh, mata Bunda nggak terpejam sama sekali sampai waktu sahur. Kita sahur dengan menu kantin RS. Untungnya kantin bisa ngantar ke kamar jadi nggak perlu repot beli ke luar.
Setelah subuh, suster bergantian datang, nge-cek Shaqeela, nganter sarapan dll. Wadduuuhhh..... Mata bener-bener udah beraaatt, kepala mulai puyeng. Meskipun tidur, sebentar-sebentar kebangun karena perawat yang datang silih berganti dilanjut dengan dokter visite, rasanya lumayanlah.... 

Hasil cek darah, Leukosit Shaqeela tinggi. Kesimpulannya ada gangguan pencernaan karena makanan yang nggak cocok atau salah makan. Satu-satunya yang dimakan Shaqeela yang berasal dari luar kemaren itu cuma jus alpukat. Tapi nggak tahu juga, apa bener jus alpukatnya yang nggak steril atau memang perutnya udah bermasalah sebelum itu. Najla juga minum jusnya and she is okay.
Bangun tidur pagi tadi, alhamdulillah Shaqeela udah lebih seger, udah ceria lagi. Berontak sih karena diiket infus. Tadinya minta selang infusnya dibuka. Tapi pelan-pelan dikasih tahu nggak boleh dibuka dulu biar nggak muntah lagi. Alhamdulillah ngerti dan nggak minta buka lagi. Cuma gerakannya mesti diperhatiin biar selangnya nggak ketarik.

Duh, Dek. Semoga nggak ada apa-apa yang merisaukan lagi ya... Tadi dokter anaknya udah bilang observasi dulu seharian ini. Kalo semuanya baik, besok udah boleh pulang. Semoga ya, Dek. Bunda udah nggak betah nih bobok di RS.

Dedek juga nggak betah kan di infus? Yuk cepet sehat, then we back home :)


uda bisa senyum :)

2 komentar:

  1. Hai Shaqeela cantik, sekarang udah sembuh belum? Sehat terus yaaa :)

    BalasHapus
  2. hai juga Tante cantik, maaf baru sempet bales komennya. Alhamdulillah Shaqeela hingga hari ini sehat dan ceria, makasih do'anya ya tante... kecuupp...

    BalasHapus

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design