Pages

Pages

Jumat, 05 Agustus 2016

Be Strong!

Huh hah! 

Ngantuuuk bangeeet, semalaman begadang ngurus dedek Shaqeela yang lagi di opname. Muntah mencret. Tadi perawatnya ngasih tau kalo ternyata dari hasil cek feses, dedek positif disentri. OMG! Katanya juga lagi musim, karena ada beberapa anak dari satu sekolah terserang disentri dan dirawat di sini juga.

Kemaren pagi, bangun tidur, pas dimandiin, dedek ngecret dikit, kirain sakit perut biasa aja. Karena gak banyak juga cuma setetes gitu. Trus jam 10-an gurunya telpon, bilang kalo dedek mencret dan badannya agak panas trus dia gak mau makan. Buru-buru saya jemput dedek ke sekolahan. Nyampe sekolah saya liat dedek udah lemes aja sambil nguap-nguap.  Di jalan menuju rumah, dedek mual, pengen muntah, tapi gak keluar.

Begitu sampe rumah dedek muntah banyak. Kayanya dia pusing, karena abis muntah langsung tidur. Dipanggil-panggil maleeees banget buka mata. Trus dedek mulai mencret sedikit-sedikit. Sampe jam 14.00 wib, ada 5 kali. Muntah juga 5 kali. Sama sekali gak mau makan. Minum air putih langsung muntah. Minum paracetamol untuk turunin demamnya juga muntah. Udah deh, saya langsung siapin barang aja bawa ke RS, dengan kondisi dia muntah terus, gak bisa minum obat, gak bisa minum air putih, gak makan, dia lemeees banget, udah gak ada tenaganya. Pasti ujung-ujungnya di opname. Jadi saya siapin aja semua baju-baju dan kebutuhan lain. Dan bener, setelah dokter periksa di saranin opname aja. Karena dikasih obat makan gak bisa, dan dedek udah lemes banget, dehidrasi. Demamnya 39.2  derajat.

Waktu masukin jarum infus dia sama sekali gak nangis, cuma njengit dikit aja, trus waktu disuntik ambil darah juga gak nangis, keliataaan banget udah gak ada tenaga untuk nangis. Saya tanya, "sakit dek?", dia cuma ngangguk, matanya merem. Saya bilang "kalo sakit nangis aja, gak papa", keliatan muka mau nangis tapi air mata gak keluar. Ya Allah... Kasian banget liatnya. Mau nangis aja udah gak bisa saking lemesnya. 

Setelah dipasang infus, dimasukin obat demam lewat dubur, dedek masih tidur aja. Sampe ke kamar, tidurnya masih dilanjutin. Kebangun karena mencret. Begitu terus sampe pukul 21.00 wib. Andung sama Uni najla pulang kerumah, tinggal kit berdua di sini. Dedek mulai ngalong. Mulai bisa makan walaupun cuma pisang trus muntah lagi. Pukul 02.00 dini hari, stock diapernya habis. Saya sengaja pakein diaper biar kalo mencret gak ngotorin kemana-mana, bisa langsung bilas. Panik deh, tengah malem buta, mau cari diaper kemana? Tanya ke suster, mereka gak punya stock diaper.

Salah satu perawat nyaranin pergi beli diaper ke minimarket 24 jam yg ada di sebelah RS. Haduh, butuh waku 5 menitan untuk bujukin dedek agar mau ditinggal sama suster dulu. Saya pergi beli diaper. Saya tinggalin aja dia nangis. Sampe bawah, pas jalan ke parkiran, saya pusing. Haddeh, cobaan apalagi coba. Diparkiran sepiiii banget. Kebetulan 10 menitan sebelum dedek mencret tadi saya abis minum paracetamol, badan saya juga lagi gak enak. Demam, kaki pegel-pegel, mulut panas, mata perih. Mugkin obatnya baru bereaksi,  keluar keringet besar-besar, trus pusing. Saya berenti di kotak parkiran. Untungnya ada anak yang jaga parkir di sana. Dengan tanpa malu-malu lagi, saya minta tolong sama dia untuk beliin diaper ke sebelah. Soalnya jalan ke minimarketnya lumayan jauh. Saya udah gak sanggup jalan dengan kondisi seperti itu. Saya duduk di pinggir trotoar nungguin diapernya dibeliin. Alhamdulillah, diapernya ada. Saya jalan pelan-pelan masuk ke RS. Pusing bow, keliyengan. Antara pengaruh obat sama begadang.

Sampe pukul 5 pagi total dedek mencret 16 kali. Fiuuuh.. Dedek juga gak bisa tidur karena sebentar-sebentar sakit perut trus pup. Bolak balik kasur-kamar mandi. Perjuangan kita ya dek. Alhamdulillah pukul 04.00 -05.00 dedek bobok nyenyak. Tapi abis itu gak bobok lagi, karena pup terus. Pagi ini dedek udah mencret 4 kali. Hiks.

Sampe jam sekarang, saya belum dapet tidur, kepala udah sakit. Udah keliyengan. Alhamdulillah Andung udah datang pukul 07.00 wib tadi, jadi bisa digantiin andung ngurus bersihin pup dedek. Saya udah oyooooong. I really need some sleep. Cuma susah banget untuk bisa tidur sekarang. Udah pagi, perawat juga bolak balik nge-cek. Harapannya bener-bener cuma satu sekarang, bisa tidur nyenyak barang sejam dua jam :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar