Jumat, 14 September 2012

The Story of Shaqeela

Ga terasa udah setahun aja nganggurin blog. Sibuk dengan kehamilan yang rada rewel dilanjutin dengan sibuk senang dan bahagia dengan kelahiran si kecil yang Alhamdulillah dapet cewe cantik lagi, namanya Shaqeela, lengkapnya Aliyyahjahra Shaqeela Ayesha. Alhamdulillah, terimakasih Ya Allah :)

Shaqeela lahirnya hari Senin, 16 April 2012, prosesnya cukup sulit, Bunda udah coba untuk ngejalanin proses normal, diawali dengan pecah ketuban pada minggu malam tanggal 15 April 2012, malam itu jam 10 an mendadak berasa ada yang nyesss Bunda cek kaya ada flek gitu, telpon dokter disaranin untuk langsung ke RS aja. Barang-barang sih udah Bunda siapin jadi cuma tinggal ganti baju dan jalan. Najla udah bobo tapi Bunda bangunin aja, sekalian semua berangkat sama andung juga.  Nyampe RS di cek ternyata ketuban udah pecah tp belum ada pembukaan. oh nooo.... Bunda udah khawatir bisa kejadian kaya Najla dulu lagi. Ketuban pecah tapi pembukaan ga nambah2. Tapi Bunda coba untuk rileks dan ngejalanin semuanya. Bunda langsung disuruh stay di RS tapi ternyata ga bisa langsung ambil kamar. Karena RS lagi penuh2nya, jadi kalo udah lahirn baru boleh ambil kamar, jadi selama proses Bunda mesti tetap di ruang tindakan. Karena belum boleh ambil kamar Najla dan Andung pulang dulu ke rumah. Najla nangis ga mau pulang, mau bareng Bunda. Anak2 kan ga boleh masuk ke ruang tindakan, Bunda bujukin trus Bunda janjiin besok pagi2 Uni boleh langsung ke RS. Akhirnya Najla mau balik kerumah sama Andung.

Malam itu jadi malam yang panjang, Bunda mulai ngerasain kontraksi, perlahan tapi pasti terasa semakin sakit dan jaraknya makin deket tapi pembukaan ga nambah2, masih pembukaan satu. OMG!! Setelah 5 jam lebih dokter  ngomong, kalo diliat dari kemajuan kayanya ga ada kemajuan normlanya dalam 4 jam itu ada tambahan pembukaan tapi ini ga maju2, dokter langsung wanti2, kalo sampe jam 8 pagi ga ada kemajuan mau ga mau Bunda mesti ngejalanin Sectio lagi. Ya sudah Bunda pasrah, semaleman mata ga bisa tidur, sakitnya tuh udah bener2 yang sakiiiiittt banget. Jarum jam rasanya lamaaaaaaaa banget geraknya. Ga lama dapet berita lagi dari dokternya karena ruang operasi udah penuh Bunda mesti ngantri,, baru dapet giliran jam 10 pagi. OMG lagi...!!! bener2 udah pasrah deh ngejalaninnya. Menit demi menit berlalu tanpa Bunda bisa tidur, badan udah lemeeees banget. Yahanda juga ga bisa tidur. Sampe akhirnya suster dateng dan nyiapin Bunda untuk dibawa ke ruang operasi. Yahanda ga boleh ikut ke ruang operasi, jadi cuma nganter sampe pintu masuk ruang operasi selebihnya Bunda sendirian cuma bisa pasrah dan berdoa semoga dikuatkan dan dilancarkan.

Kejadian 6 tahun lalu kurang 1 hari, terulang lagi. Bunda masuk ruang operasi, disuruh berdoa, dibius, sambil operasi dijalanin Bunda terus2an zikir dan berdoa Ya Allah lancarkanlah..... hati Bunda bener2 kuat walau badan terasa ga enak dan napas terasa sedikit sesak. Begitu perut dibuka dokter bilang kantong kemih nempel dengan rahim, mau ngga mau saat proses pengangkatan bayi kantong kemih Bunda robek. Ya Allah... apalagi ini? apapun itu mohon kekuatanMu Ya Allah... Pihak RS segera hubungi dokter Urinologi, dokternya lagi di RS lain, nunggu setengah jam-an. Ya Allah Ya Rabbi.... 
Alhamdulillah akhirnya semua proses selesai sudah. kantong kemih yang robek udah dijahit, perut Bunda juga udah beres, si baby cantik juga sehat. Semua sakit terasa lenyap saat suster ngasih si baby ke Bunda dan suruh Bunda kiss kiss the baby, hhmmmmm...wangiii.... padahal baby nya belum bersih tuh:)
Setelah semua prses selesai Bunda masuk ruang pemulihan, di angetin pake selimut anget, karena di ruang operasi tadi Bunda kedinginaaaaan banget, selang satu jam Bunda udah boleh ke kamar perawatan. Alhamdulillah...

Karena Sectio+operasi kantong kemih Bunda di RS jadi rada lama 10 harian, duh boseeenn banget tapi ya gimana lagi, jalanin ajjaahh, yang penting bisa sehat lagi dan bisa ngurusin si baby yang dikasih nama Shaqeela = cantik. dengan harapan Shaqeela jadi anak yang Cantik segala2nya, lahir dan bathinnya, amin ya rabbal 'alamin :)
So... Najla dan Shaqeela lahir di bulan yang sama cuma beda tanggal satu hari. Najla 17 April, Shaqeela 16 April, lumayan...Bunda bisa irit pesta Ultah mereka hehehehe....

Pulang kerumah, new chapter dimulai, Najla punya dedek yaang pastinya dia sayang banget, karena dari awal Bunda hamil Najla pengennya punya dedek cewe, dan alhamdulillah dikasih sama Allah.
Next Bunda cerita lagi yaaa..... :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design