Sabtu, 06 Juli 2013

Day 5 (kamis, 27 juni 2013), city tour with HOHO Bus

Cerita berikutnya.... :)

Hari ini kita mau ikutan city taour pake bus HOHO alias Hop O Hop Off, sebelum berangkat Bunda udah googling tentang bus HOHO ini, termasuk bus stop no 6 yang letaknya di Bukit Bintang. Kemaren malam abis makan di alor kita sengaja muter dulu nyari letak HOHO stop no 6, kita nanya ke polis yang lagi berdiri di counter tourist Information, dikasih tau deh letak bus top no 6 dimana, cuma di seberang jalan, di depan butik Zara. Untuk yang mau tau info tenta HOHO bisa klik link HOHO ini ya...
Enaknya naik bus HOHO, kita dianter ke seluruh tempat wisata yang ada di KL, bus topnya ada 24 titik, trus kita bisa berenti dimana kita mau dan jangan takut ditinggal, karena kalo kita mau lanjutin perjalanan lagi tinggal naik aja bus berikutnya, jarak bus yang satu dengan yang lain kira2 setengah jam an, jadi tiap setengah jam sekali bus nya akan lewat di bus stop tempat kita turun tadi, tinggal tunjukin tiket kita bisa naik. soo...tiketnya jangan sampe ilang yah, tiket berlaku untuk 24 jam atau 48 jam, tergantung kita mau beli yang mana, tapi kayanya yang 24 jam aja cukup kok. Bus ini operasi dari jam 8.30 sampe jam 7.30 malam. Harga tiketnya bisa liat di link yang Bunda kasih tadi ya, disitu lengkap semua kok keterangannya. daannn....keliling pake HOHO bus dijamin puassss :) silakan keliling sampe gempor hahahhaa...

Bunda naik HOHO bus di stop no 6, jalan dikit dari hotel, 5 menitan lah. kita ikutin aja jalurnya. target hari ini mo bawa anak2 ke istana negara, planetarium, taman burung, taman orchid dan klcc. Tapi..prakteknya kita cuma keliling Istana negara dan di planetarium. Bus berenti 10 menit di Istana Negara ngasih kesempatan kita untuk poto2, jadi ga perlu tunggu bus berikutnya, naik bus tadi lagi aja. trus lanjut ke planetarium, nyampe disana panaaaassss banget, mana lumayan jauh jalan dari bus stop ke planetariumnya, plus jalannya mendaki hikss.... belom2 udah cape duluan, mana sambil gendong Shaqeela. Planetarium ini arealnya nyatu dengan taman burung, taman orchid, taman kupu2, tapi arealnya luaaaaasss banget. kayanya butuh spent time 2 hari kalo mo keliling disini. Di planetarium aja kita ada 3 jam an, karena semua mainan dicobain sama najla, plus kita nonton film 3D di theater ruang angkasa. sayang Bunda ga nonton sampe abis, shaqeela ketakutan karena gelap, sound filmnya kenceng plus gambar2 3D muter2 diatas kepala, Ga nyampe setengah film Bunda bawa shaqeela keluar deh daripada nangis nya makin kenceng di dalem :(

selesai nonton 3D, kita shalat dulu, disana ada mushallanya, mereka bilangnya surau. abis shalat kita jalan keluar, laperrrrrr.... secara makan cuma tadi pagi. thanks god ada cafetaria di taman tun sri abdul razak, di luar planetarium di jalan menuju ke HOHO bus stop, kita makan disana dengan menu nasi goreeeeeng, udah kangen sama nasi goreng hahahaha... mbak2 yang jual ternyata orang jawa, jadi ngerti aja kita mau apa. kita keceplosan minta teh panas aja mereka langsung ngerti, kalo sama orang malay mintanya te o suam qiqiqiqi...
abis makan kita ke taman burung tapi Bunda udah nggak sanggup lagi mau masuk, capeeeee.. kaki udah pegel banget, kita poto2 aja di luar taman burung sambil nungguin HOHO bus nya lewat. Ga lama bus nya dateng kita naik, perjalanan dilanjutkan ke titik berikutnya, karena udah cape kita ga turun lagi, rencana mau turun di KLCC aja, mo poto2 sama Twin Tower hehehe..

Nyampe KLCC, wuuaaahhh.....twin towernya emang keren ya, langsung deh kita poto2 dengan latar twin tower, malu? no wayy.... semua turis kayanya mau deh poto di twin tower, bule2 aja pada bikin poto seru, ada yang sengaja bawa kaki tiga kameranya trus poto2 sambil loncat2 hahaha...
abis poto2 di depan, kita masuk ke suria, pnegen liat gimana sih dalemnya mall yang punya semua counter merk2 terkenal itu? hhmmm...mata Bunda jelalatan liat counter2nya, haddeehhh..... pussiingg... hahaha... cukup liat ajah. Kita jalan terus nyari aquaria, ternyata oh my god, jalan ke aquaria jauuuhhh muter di dalem, kita ikutin aja terus tanda panah aquarianya, nyampe aquaria Bunda asli udah pegel banget udah kaya mo nge drop. najla sama yahanda sempet poto di depan aquaria, kita nggak masuk karena katanya siiyy lebih keren seaworld yang dijakarta dibanding aquaria. secara udah pernah masuk ke seaworld jadi yaaa... ga usah deh penasaran sama aquaria hihihi... kita jalan keluar aquaria, ga jauh kliatan papan petunnjuk KLCC park, kita keluar dan wuuahhh segeeerr... angin sore sepoi2, adem, banyak pohonnya. Bunda ngaso dulu selonjoran kaki sambil minum air putih. shaqeela sama najla kaya ngga ada capeknya, masih sanggup aja lari2.

Bunda udah cape duluan mikirin rute keluar dari KLCC kalo lewat jalan tadi, iseng yahanda nanya sama orang yang lagi lewat ada ngga jalan tembus yang cepet nyampe luar, trus orangnya bilang ikutin aja jalur jalan setapak ini, ntar nyampe belakang suria. Kita ikutin petunjuknya si mas2 mnata sipit  tadi..eh...ternyata beneran loh nggak jauh... kita ada di bealkang suria, haddeehh... kalo tau gini mah mending tadi ke aquarianya kita lewat sini aja, ga pake muter, sesal kemudian tiada guna hahahahaha... taman belakang suria keren, kolamnya bagus, sempet poto2 juga trus kita lanjut keluar, nunggu bus HOHO di bus stop tempat turun tadi. Jam 6 an bus nya dateng, kita naik, stop berikutnya di KL tower, bus berenti lagi 10 menit, kita poto2 lagi, trusss lanjut balik ke bus stop no 6 di Bukit Bintang, naik bus udah capeeeee banget, nyampe hotel Bunda langsung tepar ketiduran, anak2 juga ketiduran, tengah malem Bunda kebangun dengerin si road singer nyanyi di depan, kamarnya ngga kedap suara, jadi suaranya si road singer kedengeran sampe kamar hihihi..
nih...hasil jalan-jalan gempor seharian tadi ^^

ini dia Bus HOHO, lets start...

venue pertama, Istana Negara

Penjaga Berkuda, wajib poto kata para traveller hahhaa..

di depan batu purba, jalan meuju Planetarium

duduk dulu, cape abis mendaki bukit, masih belom nyampe nih, kata Najla ini bukit ke 3 Bunda hihi..

akhirnyaa...sampe juga di planetarium

anti gravitasi box

Astronot Najla dan Astronot Shaqeela ^^

Astronot senior hahaha...

yahanda lagi sama armstrong

bunda begaye juga hehehe...

miniatur jet, awaaassss terbang

theater ruang angkasa, sebelum shaqeela nangis :)

dibelakang kita tuh cafetarianya, lumayan lah buat ngisi perut yang lafar sangat

taman burung, poto depan nya aja ya

horeeee...akhirnyaaa...poto di twin tower jugaaa

Najla juga begaya ahh.....

tragedi aquaria hahahaha....

ngaso dulu ahhh... di KLCC park. gempoorrrr + muka letih

KLCC park dengan latar suria dan twin tower

nyender bun? ^^

another icon, KL tower

gantian jadi model hihi..

diatas bus HOHO, Najla mau duduk di dek belakang, untung sore jadi anginnya sepoy2 bikin ngantuk, seruuuuuu....dan capek

yahanda juga capek tuhh...ksian...

hari ini seru banget, capek banget, pegel banget, cerita selanjutnya ditunggu ya... :)