Kamis, 17 Juli 2014

Baking Yuuk....

Ramadhan perlahan mulai menjauh, idul fitri semakin mendekat. Mulai kepikiran mau bikin sedikit kue kering untuk cemilan di hari lebaran nanti. Pada hari biasa sama sekali nggak pernah bikin. Jadi makin niat en semangat ngeluarin kopian segala resep kuker yang Bunda punya. 

Berbekal oven pinjeman ke Miminya Adhit&Atha - secara Bunda belum juga beli oven padahal udah niat mau beli dari beberapa tahun yang lalu tapi selalu lupa direalisasikan, dan baru inget butuh oven saat lebaran datang hehe...- hari ini udah selesai bikin empat macam kuker, yippie! Ada putri salju, kukis isi campur, kue semprit dan kukis kacang. Besok setelah sahur tinggal bikin nastar, kuker favorit yang nggak pernah absen di setiap lebaran. 

Bikin kuker sendiri itu capek, pegel, tapi kalo hasilnya memuaskan, segala penatnya hilang. Menguap bersama rasa puas karena berhasil membuat kuker yang enak dan sesuai selera. Karena kendala oven tadi, kalo lebaran nggak mudik, Bunda terpaksa beli kuker di toko. Dan walaupun toko kuenya recommended, tetep aja ada rasa nggak puas beli di sana, terutama harganya hihihi... Semakin ngetop satu toko kue semakin melangitlah harga kuker yang dijual per toplesnya. Karena merasa bisa bikin kuker yang enak, Bunda feel guilty and feel rugi beli kuker mahal-mahal :-D (emak-emak gak mau rugi banget).

Tapi beneran deh, hasil survey ke Najla yang Bunda percayakan sebagai pencicip handal, karena Najla nih saklek banget. Kalo ada yang kurang sreg dikit dilidahnya, dia nggak akan mau nerusin makan. Jadi... kalo Najla suka berarti amaan.... :)

Hadduh, lagi asik nulis malah mati lampu. Bunda cari emergency lamp dulu ya. Besok Bunda share resepnya, okey?  :)


0 komentar:

Posting Komentar

 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design