Sabtu, 27 Desember 2014

Day 2, Senin 22 Desember 2014

Sore ini agendanya mau ke bukit Welcome To Batam, lanjut ke Jembatan Barelang, jembatan yang menghubungkan beberapa pulau besar dan kecil di Batam. 
Begitu Yahanda balik dari kantor trus ganti baju, kita langsung cuuuusss beragkat. Bukit yang ada tulisan Welcome To Batam itu letaknya persis di belakang komplek perumahan kita, tapi untuk kesana tetep mesti pake kendaraan. Sampe sana kita langsung ambil poto buru-buru karena takut kemalaman nyampe Barelang nanti.

Pas lagi poto-poto kita didatangi sebuah motor yang dikendarai seorang anak remaja tanggung. Dengan nyantainya anak itu mencoba minta retribusi masuk. Padahal di sana nggak ada loket pungutan apa-apa karena daerahnya itu berupa areal terbuka dan gak ada apa-apa selain tulisan Welcome To Batam itu. Yahanda dengan tegas menolak dan bilang kita tinggal di bawah, mendengar itu si remaja tanggung langsung pergi tanpa ba bi bu lagi.  So, buat yang pengen ke sana, siap-siap aja didatangi oknum pungli ini ya. Karena sepertinya mereka berkelompok. Sedikit waspada dengan keadaan ini.

Selesai ngambil beberapa poto kita lanjutin perjalanan ke Jembatan Barelang. Sayangnya cuaca mulai memburuk. Sepanjang jalan ke Barelang awan yang tadinya abu-abu mulai menggelap. Dan bener deh, hujan deras menyambut kita bahkan sebelum masuk ke jembatan satu. Oiya, jembatannya itu ada 6 buah. Paling besar kayanya ya jembatan satu ini, tempat yang sering dijadikan orang spot untuk poto-poto. Meskipun hujan deras kita masih lanjutin perjalanan hingga jembatan 4, berharap cuaca bersahabat dan hujan reda secepatnya. Tapi hingga jembatan 4, hujan masih saja deras. Akhirnya kita putar balik aja di sana karena udah mau maghrib juga. Rencana mau lanjut ke kampung Vietnam yang notabene udah deket juga mau gak mau di cancel. Karena rasanya emang udah nggak mungkin meneruskan perjalanan dalam hujan lebat seperti itu. Kita nggak bisa turun mobil dan nggak bisa liat apa-apa juga sesampainya  di sana nanti
.
Tapi asli Bunda masih penasaran pengen ke Kampung Vietnam. Semoga next time ada waktu deh mengunjungi Barelang dan Kampung Vietnamnya lagi. Kita sampe rumah pukul hampir pukul 8 malam. Shalat magribnya tadi nyinggah di Mesjid, nggak keburu kalo di rumah. Udah gitu berhenti dulu beli bakso untuk Najla yang kena efek cuaca dingin, jadi pengen makan yang anget-anget.
Sampe rumah ketok-ketok pintu, si  Tita lama banget bukain pintu eh ternyata... tarraaaaa.... si Tita buka pintu sambil bawa cake coklat menggiurkan komplit dengan beberapa batang lilin kecil yang udah menyala diatasnya.  Hohoho... yups, this is my bornday, my birthday, dan Tita beliin Bunda cake ultah. Syukurlah tanpa lilin angka jadi Bunda nggak usah khawatir ngelihat angkanya. lol.

Tiup lilin, potong cake lalu makaaaannn.... duh, tengkiu ya Tita, my sweet little sister. Cakenya ennaakk banget. Coklat, seperti yang Bunda selalu suka. 

see? nggak ada apa-apa di sini, oknum pungli bisa berani-beraninya minta retribusi masuk areal ini. 

Selasa, 23 Desember 2014

Day 1, Minggu 21 Desember 2014

Pagi ini semua bangun telat.

Najla bangun jam 8, Shaqeela bangun jam 10! Hohoho... efek capek kemaren masih berasa sampai pagi ini. Kepala Bunda juga agak nggak enak karena bangun siang. But mesti tetep ke pasar nih, karena dari kemaren udah janji sama Yahanda mau bikinin sambalado tanak :)  Nasib jadi emak, kemana-mana tetep ngerangkap jadi koki.
Bunda ke pasar Mega Legenda sama Tita. Wuihhhh si Tita bawa motornya kuenceeengg. Bunda jadi bawel ngingetin plissss jangan kenceng-kenceng, takuuutt... Si Tita malah nyengir aja. Sampe pasar, muter-muter nyari bahan, dan harganya lumayan mahal semua. Apalagi cabe masih 85 ribuan sekilonya. Baiklah... BBM emang cuma naik 2 ribu rupiah tapi efeknya belanja ke pasar 200 ribu cuma bawa pulang sayuran, ikan asin dan cabe. Ups sori, kebiasaan curhatnya keluar.

Selesai belanja, langsung pulang dan lanjut masak. Otomatis siang ini kita nggak kemana-mana. Pulihin tenaga dulu walau pada kenyataannya tenaga Bunda emang belum pulih karena langsumg nge-chef, huhuhu. Malemnya, semua segar bugar. Gimana enggak, semua pada tidur siang bablas hingga pukul 17.30an. shalat ashar pada buru-buru karena udah diujung-ujung waktu. 

Malam ini kita sight seeing ke Nagoya Hills Shopping Mall. Kompleks pertokoannya luas. Sayangnya kita jalan ke sini malam hari,  jadi Bunda nggak bisa cuci mata ke kompleks pertokoan yang terkenal dengan barang branded baik original maupun KW-an . Bunda cuma bisa liatin yang di Mall aja, padahal katanya nih kalo mau belanja enakan di pertokoannya. Harganya miring abis. Oke deh nggak papa, besok-besok mesti balik kesini lagi, hihi.

mejeng dulu depan Mall-nya, hihi
 

Batam, Here I come!

Horeeee... liburaaaann....!

Hari yang ditunggu akhirnya datang juga. Najla udah bagi raport di MDTA tapi di skul belum, katanya sih raportnya belum selesai di isi. Yah, harap maklum aja karena raport kurikulum 2013 "katanya lagi" juga ribet ngisinya. Sedikit kecewa karena harapan bisa liat hasil belajar Najla di skul semester ini gagal. Tapi... kecewanya segera terobati karena Sabtu, 20 Desember kemaren tiket ke Batam udah fix.
Kita berangkat dari rumah pukul 14.15 siang, agak terburu-buru karena jadwal pesawatnya pukul 15.20. Untungnya bandara nggak jauh dari rumah, nggak nyampe 10 menit kita udah di bandara. Cepet-cepet check-in dan langsung masuk pesawat. Fiuhhh... tarik napas lega.

Alhamdulillah pukul 16.20 kita udah landing di Bandara Hang Nadim, Batam. Disambut gerimis. Yahanda yang udah nunggu di parkiran, segera jemput kita ke terminal kedatangan. Begitu naik ke mobil, hujan deras turun. Huaaa... serba Alhamdulillah untuk hari ini. 

Dari bandara kita langsung menuju rumah di daerah Batam Centre  perjalanannya kurang lebih 20-30 menit. Lumayan capek karena dari pagi Bunda ngeberesin rumah di Pekanbaru dulu biar aman ditinggal. Malamnya, meskipun capek kita harus keluar, nyari makanan. Laperr...   Rame-rame semuanya (Yahanda, Bunda, Tita, Najla dan Shaqeela) ke Mega Mall, pilihan jatuh ke warung Tekko. Ngeliat meja orang-orang yang udah didatengin makanan perut langsung kriuk-kriuk minta di isi. 

Beneran deh ke sana cuma buat makan, padahal banyak yang bisa dilihat di Mega Mall. Capek membuat hasrat cuci mata udah nggak ada. Najla dan Shaqeela juga udah lemes, ngantuk setelah makan kenyang. Bunda juga udah ngebayangin bantal, duh enaknya. Jadi abis makan, kita langsung balik ke rumah. istirahat. Perjalanan di lanjut besok aja.

Jumat, 05 Desember 2014

LoVBRonz

Gak terasa besok sabtu genap seminggu Bunda terima orderan Brownies, iya... terima orderan!
Berawal dari iseng bawain brownies ke arisan IKKP, beberapa orang bilang browniesnya enak. Trus besoknya tante Erika (Mamanya Haura dan Aisy) bbm Bunda, minta dibikinin brownies, tante Erika bilang beliau mau beli browniesnya Bunda. Walah... surprised! Sebelumnya tante Erika emang pernah nanya, kapan-kapan Bunda mau nggak tolong bikinin brownies? Bunda sanggupin. Jadilah kemaren itu tante Erika pesen brownies untuk hari sabtu.

Sabtu pagi, sambil bikinin pesenan tante Erika, Bunda mikir, kayanya tanggung deh kalo cuma bikin satu  loyang aja. Bunda sounding temen-temen di bbm, Bunda bilang lagi bikin brownies dan tawarin ke mereka. Alhamdulillah ada dua temen yang mau order juga. Bunda pajang poto brownies pesenan tante Erika di bbm, eh taunya tante Chilla (mamanya Luthfi dan Irdan) juga mau oesen untuk hari senin. Seneng bangeettt.

Nggak berhenti di situ, Bunda kepikiran untuk masarin si brownies, minimal ke warung or cafe yang jual sarapan pagi. Karena Bunda liat prospeknya bagus kalo naro brownies potongan di warung or cafe sarapan pagi gitu. Bunda inget Ovela cafe yang di depan skul Najla, kebetulan Bunda kenal ownernya karena sering beli di sana. Bismillah, Bunda bikin satu loyang untuk dijadikan tester ke caf dan satu brownies ukuran sedang berbentuk hati sebagai contoh.

Waktu jemput Najla dari skul, kebetulan yang jemput Andung, Bunda minta tolong Andung untuk ngomong ke owner cafe tentang rencana  naro brownies potongan di sana. Andung mau. So, Andung bawa beberapa potong tester dan satu brownies hati. Alhamdulillah ternyata Kak Ove (owner cafe itu) mau terima browniesnya, malah brownies hati yang Andung bawa langsung dibeli Kak Ove. Weleh, Bunda takjub, haha. Apalagi Kak Ove langsung order dua brownies hati untuk hari selasa. Wiiihh.... makin senanglah hati ini karena udah punya waiting list untuk senin dan selasa nanti.

Nah, sebenermya ide loVBronz ini Bunda dapet juga secara nggak sengaja. Bunda punya satu cetakan bentuk hati, yang pernah Bunda pake untuk bikinin brownies ultah Yahanda beberapa tahun yang lalu. Bunda pake aja cetakannya. Kayanya lucu gitu. Pas lagi ngedekor, Bunda kepikiran, kenapa nggak mengambil tema love aja sebagai brand browniesnya? Karena kalo brownies persegi panjang itu kan udah biasa ya? Trus untuk namanya sendiri LoVBRonz,  Lov itu karena browniesnya berbentuk hati juga bisa merupakan singkatan dari Lovadona, ID yang bunda pake di beberapa sosmed, gmail Bunda juga pake ID lovadona. Yasud, sepakat, browniesnya dikasih nama loVBronz aja alias Lovadona Brownies , aha! :D 
Good news-nya, hingga hari ini, Bunda rutin bikin LoVBronz tiap hari.  Senyum senyum senyum :)

  
Keliatan yah tampilan amatirannya -wink-
 
dan ini brownies potongan untuk dititip di Cafe :)
 
 

TRAVEL AROUND AND STAY FOR A WHILE Template by Ipietoon Cute Blog Design